Sabtu, 22 November 2008

10 nama mobil yang kurang beruntung

Pekerja Marketing telah melakukan yang terbaik untuk kita dalam menawarkan produknya. Tetapi, ternyata sejarah suatu bahasa membuat mereka menjadi “salah”. Berikut Daftar Nama mobil yang sangat tidak beruntung tersebut.



1. Mazda LaPuta (dalam bahasa spanyolnya : “the whore”)


Quote:










Nama mobil ini berasal dari buku perjalanan Gulliver oleh Jonathan Swift, tetapi tanyakanlah artikulasinya kepada orang yang sangat fasih berbahasa Spanyol. Dan tanyakan mengapa namanya “Prostitusi”.



2. Mitsubishi Pajero (dalam bahasa Spanyolnya “wanker”)


Quote:










Mitsubishi Pajero Versi Spanyol terakhir bernama “Montero”, tetapi dalam artikulasi bahasa Spanyol adalah “wanker”



3. Nissan Moco (dalam bahasa Spanyolnya: “booger”)


Quote:










Produk ini hanya dipasarkan di Jepang; walaupun begitu diartikulasikan dalam bahasa spanyol adalah “booger”.



4. Buick LaCrosse (dalam bahasa Prancisnya : “masturbating teenagers”)


Quote:










Ketika “LaCrosse” launching pertama kali di Kanada, mengapa mereka tidak mengecek dulu yah. Kalau memang ada orang Prancis di Quebec, tentunya dia sangat tahu, karena memang artinya “masturbating teenagers” dalam bahasa Prancisnya.



5. Chevrolet Nova (dalam bahasa Spanyolnya: “it Doesn’t Go”)

General Motors merupakan salah satu distributor mobil terbesar di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, yang tentunya banyak dari penduduknya fasih berbahasa Spanyol. “No va” dalam bahasa Spanyol artinya “it Doesn’t Go”.



6. Opel Ascona (dalam bahasa Spanyol dan Portugal artinya “female genitalia”)


Quote:










Mengapa bisa “Opel Ascona” berarti “little flower” atau “cute worm”. Tapi yang pastinya dikatakan “female genitalia” itu di Spanyol Barat Daya dan beberapa bagian di Portugal.



7. Honda Fitta (dalam bahasa Swedia dan Norwegianya : “cunt”)


Quote:










Mengapa kecenderungan dalam bahasa Spanyol mengartikulasikan mobil secara genital?



8. Daihatsu Charade

Ini bukanlah mobil, mereka hanya menganggap itu mobil! Ini cukup “memalukan”, karena artikulasinya begitu jelek. “I drive a Charade.” Good bye, prom date!.



9. Dodge Swinger

Kamu bisa menemukan kata-kata ini biasanya di suatu majalah Porno. Okay, mungkin itu tahun 70-an banget, tetapi mengapa tidak mereka memberi nama STD?



10. AMC Gremlin

Kalau memang kita ingin mempunyai nama mobil sendiri, kira-kira hal itu memang sangat sulit. Tapi tidak apalah, setidak-tidaknya kita bisa mengetahui nama mobil seringkali mengartikulasikan berbagai hal yang menarik.

Tidak ada komentar: