Minggu, 23 November 2008

Turbine Bike..............MTT Y2K

Marine Turbine Technologies (MTT) Y2K



Y2K tercatat sebagai salah satu „The Greatest Ever Motorcycle“ versi Discovery Channel (ranking 4) dan dibuat oleh Marine Turbine Technologies (MTT). Moge ini juga dipakai dalam film “Torque”. MTT sangat berpengalaman dalam merubah mesin jet yg udah uzur (kalo di dunia penerbangan.. jika engine telah lewat umur.., maka nggak boleh dipakai lagi.. ketentuan dari FAA), dan merubah penggunaannya untuk boats, 4 wheels dan tentu saja 2 wheels. Presiden MTT, Ted McIntyre menugaskan Christian Travert (mantan pembalap) untuk membuat moge.. dan hasilnya yaaa MTT Y2K.. !!!

Y2K tercatat moge paling cepat dimana sanggup digeber sampai 402 km/h (250mph). Enginenya menggunakan Rolls-Royce Allison 250 gas Turbine (jadi nggak patokan cc lagi yeeee), dan sanggup mengeluarkan power sebesar 320 HP pada 52000 RPM, dan 576 Nm pada 2000RPM. Dalam keadaan diam, 0-365km/h hanya memerlukan 15 detik. Power-to-weight ratio 1.4HP/kg… !!


Frame nya menggunakan aluminium twin spar. Transmisinya menggunakan two speed automatic. Suspensi depan menggunakan telescopic, belakang menggunakan single shock. Ban depan menggunakan 120/60-ZR17, sedangkan ban belakang menggunakan 200/50-ZR17.
Dan salah satu warranty yang unik adalah… gas-turbine-powered engine mempunyai warranty seumur hidup bagi pemilik nya.. Kok bisa… ??? Dengan entengnya Ted McIntyre menjawab, setiap orang yang tabrakan dgn moge dan selamat,layak dapat satu mesin baru… (wuuuu wong edan… siapa juga yg bisa selamat dgn kecepatan segitu… ).

Berat kosong moge ini 226kg, dengan kapasitas tangki 34 liters. Bahan bakar dapat diisi diesel, bensin, tequila ataupun Channel parfum.. (yang penting flammable..) Namun menggunakan diesel lebih efisien.

Anda berminat memiliki… ??? Siapkan duit USD 180.000,- untuk bawa pulang neh motor… dan juga siapin duit untuk shipping cost dan pajak-pajak…



Video :

http://www.youtube.com/watch?v=NFGy-A68_vY

http://www.youtube.com/watch?v=NFGy-A68_vY

1 komentar:

zaen mengatakan...

bagaimana jika y2k vs f1 atau y2k vs bugatti, y2k lebih cepat sedikit ketimbang superbike, ketika saya melihat f1 vs superbike vs boat di you tube superbike begitu ketinggalan jauh di race ke 3.mungkin y2k pun akan mengalami hal yang sama jika adu balap di trek lurus dengan f1. y2k lawan jet pun dengan pesawat jet buatan tahun 50-60 an di you tube hal ini beda dengan f1 ato bugatti yang dimana melawan jet f16 dan f22 yang 5-7 kali lebih cepat dari pesawat yang diadu dengan y2k, dimana f1 ferrari lebih cepat sedikit dengan f16 ketika tinggal landas dan bugatti ketinggalan sedikit saja ketika melawan f22 itu pun f22 dalam keadaan terbang. saya rasa f1 ato bugatti "the fastest ride".bisakah anda jelaskan maksimum kecepatan antara y2k, f1, ato bugatti disitu akan terlihat jelas. disisilain perbandingan daniel pedrosa moto gp dengan felipe massa adalah 1 menit lebih di sirkuit spanyol, bisa dikatan moto gp,superbike, dan y2k memiliki kecepatan yang tidak begitu jauh beda meskipun y2k lebih cepat sper sekian detik.