Minggu, 23 November 2008

A1 GP indonesia

Mulai dari menjadi satu-satunya negara yang akan menggelar sirkuit jalan raya hingga status sebagai sirkuit tercepat, Indonesia bisa dibilang menjadi venue yang spesial di A1GP musim ini.



Venue yang dimaksud adalah Sirkuit Lippo Village yang terletak di Karawaci. Sirkuit ini akan mengambil tempat di jalan raya kota Lippo Karawaci dan memiliki panjang lintasan hingga 3,2 kilometer. Sebagai catatan, angka tersebut juga menjadikan Lippo Village sebagai sirkuit terpanjang pada A1GP musim ini.



Sirkuit yang dirancang oleh arsitek spesialis sirkuit asal Jerman, Hermann Tilke, ini juga tercatat sebagai sirkuit tercepat. Sebuah mobil A1GP diklaim bisa melaju hingga kecepatan 308 km/jam pada salah satu sisi trek sirkuit ini.



Semua catatan tersebut seakan melengkapi status Sirkuit Lippo Village sebagai satu-satunya sirkuit jalan raya musim ini.



"Ini adalah kombinasi dari kerja keras selama berbulan-bulan. Saya bangga akhirnya sirkuit ini akhirnya bisa digunakan," ujar David Clare, perwakilan A1GP Asia Pasific, dalam koferensi pers di Hotel Aryaduta, Karawaci, Kamis (13/11/2008).



"Saya berharap sirkuit ini akan tetap digunakan dalam jangka waktu hingga lima tahun ke depan. Sebab, event ini sangat penting bagi perkembangan olahraga motor di Indonesia, tidak hanya bagi A1GP."



"Event ini akan menunjukkan pada dunia luar bahwa Indonesia memiliki sebuah sisi positif untuk ditunjukkan kepada dunia luar," tandas Clare.



Ucapan senada juga dilontarkan oleh Ketua Bidang Olahraga IMI (Ikatan Motor Indonesia) Irawan Sucahyono. Ia mengungkapkan harapannya agar nanti event ini bisa berjalan dengan lancar.



"Kami dari IMI mendukung penuh event ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berharap event ini nantinya bisa berjalan dengan baik."



Sirkuit Lippo Village ini nantinya juga akan menyediakan berbagai macam fasilitas seperti pusat pertokoan untuk memanjakan pengunjungnya nanti. Nantinya berbagai acara juga akan dihadirkan untuk memeriahkan event ini.



Penasaran akan seperti apa balapan jalan raya di sirkuit Indonesia? Kita tunggu saja pada tanggal 6-8 Februari 2009 ketika event ini dihelat.



bisa ikutan F1 nih ....


Pic:






Tidak ada komentar: