Minggu, 07 Desember 2008

Akankah Button ke Toro rosso ...???



Brackley - Jenson Button memang mengisyaratkan akan menanti nasib penjualan Honda. Tapi kabar mulai tersiar kalau dia bisa saja lekas pindah. Ke Toro Rosso-kah?

Honda sudah dipastikan tak mengikuti gelaran F1 musim 2009. Button, yang kontraknya dengan Honda tersisa setahun lagi, pun tak jelas nasibnya.

Memang, posisi pembalap kelahiran Inggris itu masih "aman" jika nantinya Honda dibeli investor lain. Namun, tetap saja hal itu belumlah pasti.

Ketidakpastian tersebut kabarnya sudah membuat Button kecewa, kendati sempat mengindikasikan siap setia dengan Honda sampai detik-detik akhir. Pihak manajemen Button bahkan konon sudah meminta klarifikasi perihal kontraknya.

Honda sendiri sebenarnya juga telah menyatakan siap berembuk untuk mengakhiri kontrak pria yang akan genap berusia 29 tahun pada 19 Januari mendatang tersebut.

Hal itu lantas memicu spekulasi kalau Button kini akan lebih condong untuk segera hijrah, ketimbang menanti tidak pasti. Bak gayung bersambut, Guardian yang dikutip F1 Live melansir kalau Toro Rosso sudah melakukan pendekatan pada Button.

Seorang sumber yang dekat dengan tim itu memaparkan kalau Button bisa diundang untuk melakukan pengujian di Jerez dengan Toro Rosso pada pekan depan.

Kenapa nama Toro Rosso yang langsung mencuat? Karena hanya tim itulah yang sampai detik ini belum mengonfirmasi susunan pembalapnya.

Pendekatan Toro Rosso terhadap Button mungkin berjalan lancar mengingat kondisi yang ada. Apalagi di tim itu juga ada Franz Tost selaku team principal. Tost bukan sosok asing buat Button karena mereka pernah bekerjasama di tim Williams yang dibela Button musim 2000, kala dia menjalani musim debutnya.

Tidak ada komentar: