Kamis, 11 Desember 2008

Kovalainen Jajal MP4-23K




JEREZ - Pembalap McLaren Heikki Kovalainen akhirnya kembali mencicipi atmosfer lintasan, Rabu (9/12/2008). Bedanya, pembalap Finlandia itu menjajal trek dengan tipe terbaru McLaren bernama MP4-23K.

Ya, MP4-23K dilengkapi dengan inovasi baru, yakni komposisi ban licin, downforce rendah dan aplikasi sistem KERS. Kovalainen pun bisa dengan mudah mengadaptasikan laju balapnya dengan sempurna.

Bahkan, dirinya memberi masukan bermanfaat bagi teknisi McLaren. Tak hanya Kovalainen, Pedro de la Rosa juga sibuk dengan MP4-23A nya. Test driver ini konsentrasi penuh terhadap evaluasi kerja dan konfigurasi sistem aerodinamik.

Ya, punggawa McLaren memang berada di Jerez untuk meluncurkan penampilan terbaru mobil mereka, termasuk modifikasi sayap depan, seperti yang dicoba de la Rosa.

Direktur teknik mesin McLaren Paddy Lowe menilai ini sebagai upaya positif memantapkan kekuatan skuad menjelang musim 2009.

"Saya merasa ini sangat positif. Banyak komponen baru pada mobil, beberapa diantaranya berdasarkan aturan baru. Jelas, saya optimis," ujarnya seperti disitat autosport, Kamis (11/12/2008).

"Kami memang sedikit kaget dengan semua aturan baru itu. Tak seorang pun tahu konsekuensinya. Tapi tim melakukan setiap tugas dengan bai. Jadi, apapun hasilnya nanti, kami tetap bangga atas kerja keras ini," tandasnya.

Tidak ada komentar: