Jumat, 12 Desember 2008

Presiden FOTA Tuntut Keseimbangan




MONACO - Presiden FOTA Luca di Montezemolo menyambut baik respon positif pihak FIA dan aliansi tim-tim Formula One (F1), FOTA, usai pertemuan yang digelar Kamis (11/12/2008). Menurutnya, hasil pertemuan kali ini jauh lebih baik daripada yang dibayangkannya.

Diketahui, tim-tim F1 dan presiden FIA Max Mosley telah menyepakati beberapa langkah penting untuk memangkas biaya gelaran olahraga jet darat ini secara drastis.

"Saya sangat gembira dengan suasana positif dan sejumlah kolaborasi penting selama pertemuan," ungkap Montezemolo seperti dilansir autosport, Jumat (12/12/2008).

"Kami memang mengalami masa-masa sulit, dan kemarin saya melihat tanggung jawab besar dari semua pihak. Ini mengagumkan," tambahnya.

"Krisis ekonomi dunia dan meningkatnya biaya yang harus dikeluarkan F1 tahun lalu, mengharuskan presiden FIA menegur kami. Memangkas anggaran mulai musim depan, sekaligus mempertimbangkan kestabilan ekonomi pada musim 2010," lanjutnya.

Kendati puas dengan hasil pertemuan kali ini, Montezemolo mengingatkan, masih banyak tugas yang belum selesai.

"Kita tidak boleh hanya memperhatikan aspek ekonomi dan mengabaikan kepentingan tim-tim F1. Kita seharusnya mempertimbangkan pengeluaran dan pemasukan," tandasnya.

Tidak ada komentar: