Minggu, 07 Desember 2008

Hasil Rapat buat Montezemolo Senang




LONDON - Pimpinan FOTA (Formula One Teams Assosiation) Luca di Montezemolo mengaku senang dengan hasil pertamuan yang dilakukannya bersama petinggi F1 lainnya di London beberapa waktu. Pertemuan ini sendiri membahas mengenai regulasi pembatasan biaya operasional dan prospek F1 ke depan.

Seperti diketahui, masa depan ajang balap mobil super cepat F1 memang tengah terancam terkait krisis global yang menghantam berbagi belahan dunia. Untuk itu, Montezemolo beserta presiden FIA Max Mosley dan supreme F1 bernie Ecclestone memutuskan mengadakan pertemuan guna mencari solusi terbaik.

Dalam pertemuan tersebut, pembahasan masalah memang difokuskan pada pembatasan biaya operasional setiap kontestan F1 di musim 2009, serta prospek kompetisi balap mobil terelit dunia itu pada 2010 dan 2011. Yang membuat Montezemolo senang, merka telah menemukan solusi untuk masa depan F1.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa saya sangat puas dengan hasil pertemuan yang berjalan sangat lancar ini. Kami juga telah mengambil keputusan penting mengenai prospek jangka pendek dan menengah untuk musim 2009 dan 2010," beber Montezemolo seperti dikutip Crash, Minggu (7/12/2008).

"Kami juga telah menyepakati proposal baru tentang regulasi mesin yang rencananya mulai diterapkan pada musim 2011. Dalam rapat kali ini, kami juga mengapungkan wacana pembatasan dana operasional yang khusus ditujukan untuk melindungi tim-tim kecil yang tidak memiliki dana mapan," tambahnya.

Tidak ada komentar: