Kamis, 11 Desember 2008

Trulli Berharap Dekati Tim Papan Atas


London - Jarno Trulli menyambut positif peraturan baru di F1. Pembalap Italia ini yakin perubahan tersebut akan membantu Toyota memangkas jarak dengan tim top F1 lainnya.

Pada musim 2009, F1 telah mengumumkan peraturan baru diantaranya modifikasi sistem aerodinamik, penggunaan Kinetic Energy Recovery Systems (KERS) dan pemakaian kembali ban licin menjadi spesifikasi dalam satu setelan tipe terbaru mobil F1 2009.

Trulli pun menyambut gembira dengan peraturan baru tersebut. Pembalap Italia ini yakin bahwa perubahan tersebut akan membuat Toyota memiliki peluang untuk bertarung merebut podium utama di musim 2009 nanti.

"Peraturan baru telah membuat Toyota punya kesempatan untuk memperkecil jarak dengan tim top. Target kami bertarung di depan di setiap seri, dan 2009 bisa menjadi kesempatan yang baik," ungkap Trulli seperti dilansir Sky.

Toyota menunjukkan kemajuan yang cukup baik di musim 2008 setelah berhasil finis di peringkat kelima klasemen konstruktor. Sedangkan Trulli dan rekan setimnya, Timo Glock sempat naik podium di Prancis dan Hungaria.

Trulli berharap dia musim 2009 prestasi mereka bisa semakin baik. "Saya yakin kami akan berangkat dari situ untuk memotong jarak dengan tim top dan bersaing dengan mereka lebih konsisten," kata pembalap Italia itu.

Tidak ada komentar: