Jumat, 05 Desember 2008

Siapa yang mau beli Honda ??



London - CEO Honda Racing Nick Fry dan Team Principal Ross Brawn kini harus bergerak cepat. Mereka harus mencari pemilik baru untuk menyelamatkan tim setelah Honda menyatakan mundur.

Honda Motor Company baru saja mengumumkan mundur dari F1 dengan alasan masalah krisis global dunia. Kini tekanan berada pada dua petinggi senior di tim tersebut untuk bekerja keras mencari penyandang dana baru.

CEO dan juga ketua Honda Takeo Fukui pun telah memberikan dukungannya kepada Fry dan Brawn untuk mendapatkan cara menyelamatkan tim, tentunya dengan menjualnya. Hal itu diungkapkan saat menyatakan Honda mundur.     

"Kami harus memperlakukan tim kami dengan baik. Bila ada calon pembeli yang datang, standar kami mereka harus tetap mempekerjakan ratusan teknisi yang bekerja untuk tim Honda," kata Fukui sebelumnya.

Sementara Auto Sport mengatakan bahwa Brawn kemungkinan sudah mengantongi nama pembeli potensial. Bahkan seorang sumber menjelaskan bahwa mereka telah siap mendapatkan suplai mesin Ferrari untuk musim 2009.

Direktur Marketing Honda David Butler Honda pun telah mengirimkan surat kepada sponsor dan partner bahwa mereka sedang mencari pemilik baru. Mereka pun mempercayakan kepada Fry dan Brawn untuk hal itu.

"Fry dan Brawn sangat berkomitmen untuk melanjutkan masa depan tim dan kami mencari pemilik baru memberikan kami harapan tinggi dengan pimpinan yang baru menghadapi musim 2009 ini," ungkap Butler.

Tidak ada komentar: