Kamis, 11 Desember 2008

Mesin Standar Stabilkan F1



MONACO - Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA) Max Mosley menjelaskan alasan pengenalan mesin standar bagi Formula One (F1). Mosley mengatakan kalau mesin standar dapat menstabilkan F1.

Rencananya, Mosley segera memperkenalkan mesin standar hari ini. Dia tengah bertemu dengan seluruh anggota Asosiasi Tim F1 (FOTA). Lima tim besar termasuk Renault dikabarkan setuju masalah ini.

"Secara dramatis kami harus memangkas pengeluaran supaya terjadi perubahan pada Formula One di masa mendatang," tegas Mosley saat berbicara di Forum Bisnis Motor Sport, Kamis (11/12/2008).

"Kami harus menstabilkan sistem dengan dimulai dari mesin dan gearbox standar. Dimana setiap orang bisa melakukannya karena tidak mahal," lanjut pria asal Inggris tersebut.

"Standar mesin dapat menstabilkan Formula One, sampai kami bisa membawa energi baru yang sangat efesien, tanpa diragukan lagi akan menjadi masa depan ajang ini," tandasnya.

"Tapi, saya ingin memastikan kalau objek utama Formula One adalah tetap menjadi olahraga balapan motor yang mengandalkan tekhnologi," pungkas pria 68 tahun tersebut seperti disitat autosport.

Tidak ada komentar: