Senin, 08 Desember 2008

Tim F1 Belum Sepakat Soal Medali




Jenewa - Asosiasi Tim F1 (FOTA) mulai melakukan diskusi mengenai usulan Bernie Ecclestone terkait pemberian medali dalam sistem penilaian gelaran F1 mendatang.

Ecclestone baru-baru ini menggulirkan ide perihal perubahan sistem poin di F1 yang berlaku saat ini, di mana diusulkan dia untuk menggantinya dengan sistem medali.

Chief Executive F1 tersebut juga mengklaim bahwa semua tim dan bahkan FIA menyambut baik usul tersebut. Namun, pembicaraan tersebut sebenarnya baru berlangsung di Jenewa, Swiss, Kamis (4/12/2008) lalu.

Artinya, belum diketahui apakah usulan Ecclestone itu mendapat dukungan penuh kala World Motor Sport Council menggelar pertemuan beberapa hari mendatang.

"Kami sedang mendiskusikan masalah ini dengan FOTA dan kami belum mencapai pandangan yang jelas. Tapi kami akan segera mencapai keputusan bersama dan respon terhadap proposal Bernie. Takkan adil untuk mengeluarkan opini saat ini," ucap bos tim BMW Sauber Mario Theissen di F1 Live.

Sementara itu Presiden FIA Max Mosley mengindikasikan dukungan buat usulan Ecclestone, kendati juga belum secara tegas menegaskan persetujuan.

"Saya condong ke medali, tapi saya benar-benar ingin mendengarkan pendapat orang lain, karena ketika Anda membuat perubahan besar semacam ini, terkadang ada konsekuensi yang tak dimaksudkan."

"Kecenderungan saya adalah untuk bertanya pada publik. Saya pikir kami harus melakukan sedikit riset," tandas Mosley.

Tidak ada komentar: