Sabtu, 06 Desember 2008

GTA IV Menyisakan Celah



Jakarta - Kehadiran GTA IV boleh saja menjadi salah satu game yang paling dinanti di tahun ini. Sayangnya, game besutan Rockstar tersebut masih menyimpan sejumlah masalah yang menyertainya.

Ketika muncul pertama kali untuk Xbox 360 dan PlayStation 3 pada April 2008, game ini memang sangat ditunggu-tunggu para gamer. Namun anehnya, setelah resmi dirilis untuk PC, sejumlah gamer yang telah lama menanti justru merasa kecewa dengan game ini.

Pasalnya, setelah mencoba game ini, mereka merasakan adanya beberapa celah (bug) seputar framerate yang rendah pada high-end PC, crash pada game, textur game yang tidak rapih serta permasalahan dengan kompatibilitas kartu grafis tertentu.

Tak ayal, cacat di GTA IV versi PC ini pun ramai dibahas pada sejumlah forum game di internet. Tidak sedikit pula yang mengungkapkan kekecewaannya.

Rockstar pun tak menutup mata dengan masalah ini. Seperti yang dijelaskan pada situs technical support Rockstar, gamer yang menggunakan GPU Nvidia Geforce 7900 Series memang memiliki masalah pada driver yang digunakan sehingga game tidak dapat me-render objek dengan jarak tertentu.

Selain itu masalah juga terdapat pada pengguna ATI Radeon Card, dimana akan ada beberapa textur game yang hilang jika gamer mengatifkan beberapa fitur yang terdapat dalam driver.

Gamer yang menggunakan konfigurasi hardware PC saat ini disarankan untuk menggunakan settingan medium untuk grafisnya. Sementara untuk settingan yang lebih tinggi, lebih diperuntukkan untuk hardware generasi mendatang.

Tidak ada komentar: