Kamis, 11 Desember 2008

BMW Sauber Uji Mobil Baru




JEREZ - BMW Sauber Formula One (F1) kembali meluncurkan dua mobil modifikasi sementara mereka di Jerez. Dua pembalap mereka Robert Kubica dan Nick Heidfeld memiliki kesempatan untuk mencoba.

Namun, ini kali pertama bagi sang pembalap Kubica, menjajal kemolekan body mobil tipe 2009 yang telah dilengkapi aplikasi sistem KERS. Sayang, laga ujicobanya berakhir prematur.

Kubica terpaksa berhenti ditengah laga setelah didera gagal mesin. Praktis, sasis rusak dan perlu direparasi. Sementara rekan setimnya, Nick Heidfeld lebih berkonsentrasi pada perkembangan F1.08B-03 yang dilengkapi mesin konvensional.

Pembalap Jerman ini berusaha menyetel kemulusan mobil, ban licin dan sistem kerja body sekaligus. "Hari ini saya merasa sangat produktif," ungkap Heidfeld seperti disitat automoto365, Kamis (11/12/2008).

"Kondisi cuaca yang mendukung, membuat kami mudah mengenali reaksi sesuai perhitungan waktu dibandingkan kemarin. Menyelesaikan 87 lap disertai masalah mesin, membuat kami mencoba opsi lain," tambahnya.

Pada laga ujicoba terakhir di Jerez, BMW Sauber akan terus meningkatkan kinerja mobil menjelang musim 2009.

Tidak ada komentar: