Selasa, 09 Desember 2008

Bintang Reli Terkesan Rossi




CARDIFF - Valentino Rossi tampil cukup mengesankan di ajang Reli Inggris Raya di Wales. Duo bintang reli Sebastien Loeb dan Jari-Matti Latvala mengaku terkesan dengan aksi jawara dunia MotoGP itu.

Rossi tampil ketiga kalinya di ajang reli yang dilakukan pekan kemarin. Tak seperti debutnya pada 2002 silam, kali ini pembalap asal Italia tersebut mampu menggeber mobil hingga garis finish dengan berada di urutan ke-12.

Loeb yang merupakan jawara dunia reli lima kali mengatakan, Rossi telah melewati tantangan besar. Dia sudah meningkatkan peforma di reli, dimana sebelumnya pembalap Fiat Yamaha itu sempat finish di urutan ke-45 pada stage one.

"Saya rasa untuk saat ini Valentino memang pantas menyandang predikat juara dunia sepeda motor. Pada awalnya, saya mengira dia akan kesulitan melakukan balapan di even seperti ini," kata Loeb.

"Jika saya yang melakukan uji coba di MotoGP, mungkin saya akan jauh tertinggal dari para pembalap lainnya," lanjut pembalap asal Prancis itu seperti disitat Crash, Selasa (9/12/2008).

"Buktinya, pada akhir balapan reli dia semakin baik dan meningkatkan peforma. Tapi saya berharap dia mendapatkan kesenangan yang memang dicarinya. Saya sempat berbicara dengannya dan dia mengaku kesulitan," tambahnya.

Sementara Latvala yang juga mengendarai Ford Focus WRC mengatakan, Rossi memang telah melakukan tugasnya dengan baik. Bahkan ini sekaligus membuktikan, tidak gampang berkarir di ajang WRC.

Tidak ada komentar: