Senin, 15 Desember 2008

Kubica Sulit Prediksi Musim 2009




HINWILL - Meskipun tampil cukup meyakinkan selama musim 2008, Robert Kubica mengaku sulit memprediksi Formula One (F1) tahun depan. Apalagi, musim depan banyak perubahan regulasi.

Bersama dengan rekan setim Nick Heidfeld, pembalap asal Polandia itu membawa bendera BMW Sauber dan meraih hasil yang cukup lumayan. Kubica mengaku puas melihat penampilannya musim lalu.

"Setelah kami memecahkan masalah pada masa sesi uji coba, kami berhasil memulai musim 2008 dengan sangat kuat," papar Kubica sebagaimana dikutip Crash, Senin (15/12/2008).

"Kami bisa bertarung melawan McLaren dan Ferrari. Tentu, saya ingin meraih gelar juara hingga balapan berakhir. Meski gagal, saya puas dengan penampilan musim 2008," lanjut pembalap 23 tahun tersebut.

Sementara itu, mengenai prediksi musim depan, Kubica mengaku sulit memprediksi apa yang akan terjadi. Dengan banyak perubahan tehnik pada musim 2009, dia belum bisa bicara soal peluang timnya.

"Sulit menjawab apakah BMW Sauber bisa bersaing dengan McLaren dan Ferrari pada saat ini. Sebab, masih banyak regulasi yang kurang jelas yang akan digulirkan pada musim depan," aku Kubica.

"Untuk saat ini, setiap tim masih mencari terbaik dengan mobil baru. Masih banyak kesempatan sebelum menghadapi musim 2009. Kami baru mengetahui prediksi setelah musim depan dimulai," pungkasnya.

Tidak ada komentar: