Sabtu, 06 Desember 2008

Tiga Tim Ingin Beli Honda



TOKYO - Tugas berat berada di pundak CEO Honda Nick Fry. Pasalnya, Fry harus segera menemukan pembeli baru saham Honda. Dan pria asal Inggris itu menjelaskan kalau sudah ada tiga tim yang ingin membeli Honda.

Ya, Honda Motor Co sudah menyatakan mundur dari ajang Formula One (F1) untuk musim depan menyusul dampak krisis ekonomi global. Praktis, pengumuman ini membuat banyak orang terkejut.

Namun harapan tinggi terpancar di wajah Fry. Ya, dirinya berharap segera menemukan pembeli baru yang rela  menyuplai mesin guna menghadapi ajang F1 musim depan yang akan dimulai pada 29 Maret di Australia.

"Dalam 12 jam terakhir kami sudah menemukan tiga orang pembeli mendatangi kami, nampaknya mereka beminat pada tim ini. Jadi kami masih berharap tetap dapat tampil di Melbourne," papar Fry kepada BBC, Sabtu (6/12/2008).

"Tim ini salah satu yang terbaik di Formula One dan memiliki aset besar, sekumpulan orang yang sangat luar biasa dan mobil ini didesain oleh Ross Brawn untuk bersiap diri menghadapi musim depan," lanjutya.

"Jadi saya merasa kami merupakan aset yang penting untuk calon pembeli tim ini. Kami sangat berhara sama seperti harapan para komentator Formula One bahwa tim ini akan melangkah jauh, sehingga ini adalah kesempatan kami," pungkasnya.

Tidak ada komentar: