Kamis, 11 Desember 2008

FIA Serang Ferrari




MONACO - Ferrari sangat tidak setuju dengan penggunaan sistem KERS untuk Formula One (F1) musim depan. Praktis, hal ini membuat presiden Federasi International Automotif (FIA) Max Mosley berang.

Mosley pantas kesal dengan penuturan Ferrari itu. Pasalnya, pria asal Inggris itu merupakan penggagas ide tersebut. Itu dilakukan Mosley agar mobil F1 bisa lebih hemat lagi.

Namun beberapa tim tidak menyetujui ide Mosley tersebut dan meminta agar KERS ditunda. Bahkan, ada yang sudah menyatakan tidak akan menggunakan sistem itu pada musim depan, salah satunya Ferrari.

"Satu tim telah memproduksi sistem elektrik yang sangat mengagumkan, sedangkan tim lain tengah menyelesaikan tehknologi baru yang juga akan sangat luar biasa," kata Mosley.

"Ya, beberapa tim besar seperti Ferrari telah menegaskan tidak akan menggunakan KERS karena terlalu rumit," lanjut pria asal Inggris tersebut sebagaimana dikutip motoring.co.az, Kamis (11/12/2008).

"Bisakah Anda bayangkan para teknik mesin hebat seperti (Lotus yang didirikan Colin Chpman) atau (desiner mesin Cosworth DFV Kevin Duckworth) mengatakan tidak bisa mengaplikasikannya karena terlalu rumit," sindirnya.

Tidak ada komentar: