Senin, 15 Desember 2008

Toyota Siapkan Pembalap Muda




KOLN - Jelang musim yang akan datang, jauh-jauh hari tim Toyota F1 telah menyiapkan amunisi barunya. Ya, pembalap F3 Henki Waldschmidt dikabarkan telah menyelesaikan tes pertamanya mengendarai TF108.

Waldschmidt yang selama ini masuk dalam program pembalap muda Toyota, terbang ke Bahrain bersama segenap anggota tim guna menjalani tes. Disana, ia diharuskan berujicoba dengan mobil F1 Toyota terdahulu selama dua hari penuh.

Dari 128 lap yang dilaluinya, pembalap muda asal Jerman itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 33.430 detik perlap. Ia hanya terpaut 1,5 detik dari pemabalap kawakan Jarno Trulli yang juga ikut serta dalam sesi tes tersebut.

Mengenai pengalaman pertamanya mengendarai TF108, Waldschmidt mengaku senang. baginya itu adalah pengalaman yang luar biasa dan tidak pernah dibayangkan sebelumnnya.

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Mereka sangat profesional, saya rasa itulah kunci suksesnya selama ini," tegas Waldschmidt seperti dilansir AP, MInggu (14/12/2008).

Tidak ada komentar: