Sabtu, 06 Desember 2008

Toyota Tegaskan Komitmen di F1



COLOGNE - Toyota Racing team menegaskan loyalitasnya di ajang F1 musim depan. Itu setelah tim pabrikan asal Jepang itu mengaku takkan mengikuti jejak tim se-negaranya Honda yang telah mengundurkan dari dari F1 di musim 2009.

Sejak bergabung di ajang balap mobil super cepat pada 2002 lalu, Toyota memang belum pernah merasakan manisnya gelar juara. Fakta ini, membuat klub yang berbasis di Cologne Jerman itu diterpa isu bakal mengikuti Honda mundur dari ajang balap mobil terelit di dunia itu.

Namun, kabar tersebut segera dibantah kubu Toyota yang mengatakan mereka takkan mundur dari F1. Toyota juga mengaku jika mereka bakal mengikuti regulasi baru dengan mengurangi biaya operasional mobil yang akan turun di musim depan.

"Toyota memiliki komitmen penuh untuk mensukseskan F1 dan akan mengikuti regulasi baru mengenani pembatasan biaya. Kami akan memberikan kontribusi terhadap FOTA dalam pembatasan biaya operasional mobil sebagai gambaran bahwa kami sangat berhasrat untuk memajukan olahraga ini," tulis situs resmi Toyota seperti dilansir AP, Sabtu (6/12/2008).

"Kami harap proposal FOTA mengenai pembatasan biaya bakal menjadi solusi tepat dalam menstabilkan kembali ajang Formula One musim depan, meski dunia tengah dilanda krisi global," lanjut situs tersebut.

Menanggapi keputusan Honda yang mengundurkan diri dari F1, kubu Toyota mengaku turut prihatin, "Keputusan Toyota mengundurkan diri memang membuat kami prihatin, sebab, kami adalah tim yang sama-sama berasal dari Jepang. Bagaimanapun, kami tak ingin mengomentari lebih lanjut mengenai keputusan Honda itu," beber situs tersebut.

Tidak ada komentar: