Minggu, 07 Desember 2008

Honda Coba Bertahan




BRACKLEY - Dua petinggi Honda Nick Fry dan Ross Brawn memang tengah mencari pembeli atau investor yang akan meyelamatkan nasib Honda musim depan. Untuk itu, mereka pun berusaha keras untuk mendapatkan sponsor baru guna terus berlaga di musim 2009.

Ya, dalam beberapa pekan ini, Brawn dan Fry memang bertanggung jawab penuh untuk mencari sponsor baru yang rela mengelontorkan dana tak kurang dari 200juta poundsterling pertahun, guna mendanai Honda agar bisa terus berlaga di kancah balap mobil bergengsi dunia itu.

Hingga kini, Brawn dan Fry dikabarkan telah menerima lamaran dari tiga sponsor yang bersedia menyelamatkan masa depan Honda. Namun, dari ketiga pihak tersebut, belum satupun yang mengajukan penawaran resmi untuk membeli Honda.

Dengan waktu yang hanya beberapa bulan sebelum resmi dimulainya musim 2009 di sirkuit Melborne-Australia, akhir Maret 2009, Brawn dan Fry harus segera menemukan pembeli yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendanai Honda musim depan.

"Kami harus segera merealisasikan ketertarikan dari beberapa pembeli sebelum Natal," papar Fry seperti dilansir AP, Minggu (7/12/2008).

"Ini tidak berarti kami harus segera menemukan pembeli dan menyepakati pembelian tim ini sebelum tahun baru. Akan tetapi, jujur Honda harus meyakinkan jika para peminat ini cukup serius untuk melanjutkan kiprah Honda di musim depan," tambahnya.

"Honda memang telah setuju menyediakan budget maksimal kepada kami. Namun jumlah tersebut tak cukup untuk menuntupi biaya agar kami bisa turun di laga perdana di Melbourne. Jika kami tak berhasil ikut serta di Melbourne, maka bisa dipastikan situasi itu bakal suram bagi Honda," tegas CEO Honda itu.

"Untuk itu, kami harus segera memastikan pembeli yang akan menyelamatkan tim ini sebelum digulirkannya musim 2009. Dan kami akan berusaha keras untuk memastikan hal itu dalam beberapa pekan ke depan," tutup Fry.

Tidak ada komentar: