Minggu, 07 Desember 2008

Brawn: Honda Bisa Juara




BRACKLEY - Principal Honda Ross Brawn meyakini jika timnya masih mampu menjadi juara F1. Dengan syarat, Honda harus terlebih dulu menemukan pembeli yang memiliki komitmen penuh di ajang balap mobil paling elit di dunia itu.

Saat ini, masa depan tim Honda memang tengah terancam setelah sponsor utamanya (Honda-red) mengumumkan pengunduran diri, karena tak mampu membiayai biaya operasional F1 musim depan, karena terkait krisis global. Untuk itu, Brawn tengah sibuk mencari peminat yang datang untuk menyelamatkan masa depan timnya.

"Krisis ekonomi yang menimpa seluruh belahan dunia ini memaksa Honda mengundurkan diri. Sebelumnya, tak ada satupun orang yang menyangka hal ini bakal terjadi pada Honda, terutama tentang penjualan mobil Honda yang mengalami penurunan hingga 40 persen," ungkap Brawn seperti dilansir Autosport, Minggu (7/11/2008).

"Atas kesulitan ini, Honda akhirnya memutuskan menjual tim, dan kini kami tengah gencar mencari pembeli atau seorang investor yang akan menyelamatkan tim ini. Jika nanti kami menemukan pembeli, maka saya bisa jemin mereka telah membeli tim tangguh yang memiliki fasilitas terbaik di ajang F1, tambahnya.

"Saya juga yakin, kami (Honda-red) akan memiliki paket mobil juara di musim depan. Jadi, ini adalah kesempatan bagus bagi para pembeli atau investor untuk menanamkan modalnya di sini," pungkas Brawn mempromosikan timnya.

Tidak ada komentar: