Selasa, 09 Desember 2008

Ferrari Rencanakan Pemotongan Biaya




MILAN - Honda Motor Company memutuskan untuk mundur dari ajang Formula One (F1) karena masalah biaya. Untuk itu, Ferrari langsung merencanakan pemotongan biaya untuk musim 2009 mendatang.

"Proses ini telah berjalan selama beberapa tahun terakhir. Tapi kini kami akan melakukan pemotongan itu dalam jumlah cukup banyak," jelas direktur Ferrari Stefano Domenicali kepada Corriere della Sera, Selasa (9/12/2008).

Meski begitu, Domenicali mengaku khawatir pemotongan biaya akan membuat persaingan F1 di cabang mesin menjadi tidak sehat. Buktinya, beberapa waktu lalu Tim Kuda Jingkrak sempat menolak adanya pemotongan.

"Kami berada terdepan dalam mendukung teknologi di kompetisi ini. Fans dapat duduk dengan tenang karena Ferrari akan selalu menjadi terdepan," lanjut pria asal Italia tersebut.

Honda memutuskan untuk mundur dari F1, karena masalah krisis finansial dunia. Pabrikan asal Jepang itu fokus ke bisnis penjualan, dari pada menghabiskan dana sekira USD291 juta per tahun guna balapan di ajang Grand Prix.

"Ini merupakan krisis yang sangat besar dan Anda bisa mengerti alasan yang secara otomatis memaksa mereka mundur. Ribuan pekerja pun terancam pemecatan akibat krisis ini," tambahnya.

"F1 memang beberapa kali sudah terbukti dapat memecahkan masalah. Reaksi yang dilakukan F1 cukup masuk akal guna menghindari kesalahan fatal," pungkas pria 43 tahun tersebut.

Tidak ada komentar: