Sabtu, 06 Desember 2008

Cosworth menangi tender mesin F1 musim 2010

detikcom

Pemasok mesin legendaris F1 Cosworth mungkin akan kembali ke F1 pada musim balap 2010. Hal ini terjadi setelah FIA merancang proposal satu suplier mesin untuk mengurangi biaya operasional tim.

Jum'at lalu FIA telah berdiskusi dengan pihak Cosworth , diskusi ini antara lain adalah membicarakan tentang mesin dan gearbox yang diseragamkan . dan Cosworth mungkin akan menggunakan "Xtrac and Ricardo Transmissions" (XR),dimana setiap bagian dari gearbox ini baru. dan juga konfigurasi mesin yang digunakan kemungkinan besar dari basis mesin V-10.


Yang membuat saya Khawatir adalah "mengapa FIA memilih Cosworth untuk menjadi suplier mesin ??". Bukankah masih banya suplier mesin yang lebih bagus dan lebih kencang dari Cosworth ?? seperti misalnya Lamborghini ataupun Chevrolet. Bukankah musim balap tahun 2006 telah memberikan bukti bagaimana buruknya performa mesin dari
Cosworth ?? .Meskipun begitu hasil ini masih belum final dan tentu saja diyakini rencana ini pasti tentu saja ditentang oleh sebagian besar tim.


Sumber: http://www.formula1.com/news/headlines/2008/12/8756.html

Tidak ada komentar: