Kamis, 11 Desember 2008

Ferrari Tak Gunakan KERS



MARANELLO - Direktur Teknik Ferrari Aldo Costa menegaskan, kalau Ferarri belum menggunakan sistem Sistem Recovery Enerji Kinetik (KERS) pada musim 2009. Ya, merupakan penggunaan sistem KERS menjadi aspek paling dibicarakan pada musim 2009 nanti.

"Penggunaan sistem itu memang ringkas dan ringan. Tapi, itu akan berpengaruh kepada keseimbangan mobil meskipun  kecil," jelas Costa seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Kamis (11/12/2008).

Costa menyatakan, Ferrari belum menggunakan sistem KERS untuk 2009. Debut penggunaan sistem energi recovery tersebut juga belum akan digunakan pada ujicoba di Jerez, akhir tahun ini.

Germany Auto Motor Jerman Sport melaporkan, bahwa Ferrari dan partner electronic Magneti Marelli masih memiliki masalah utama pada sistem electric motor.

Juru bicara Ferrari Luca Colajanni menjelaskan: "Kami akan memulai tes sistem KERS dengan menggunakan mobil baru, tapi bukan pada musim ini."

F2009 akan dijadwalkan meluncur pada Januari nanti. Bisa dimengerti mengapa Ferarri belum menggunakan sistem baru pada mobilnnya. F2009 sendiri sudah selesai dirancang dan siap digunakan.

Tidak ada komentar: